Minggu, 11 Agustus 2013

Typical Draftsman

I found article on the fanpage "Komunitas Mangaka Indonesia" on facebook.com from one members
Ciri Khas Penggambar menurut Pendapat Koko Eichiro Arihyoshi 

1. Penggambar Abal-abal /Ikut2an
     Penggambar aliran ini adalah penggambar yang baru keluar goa. Pengen nya bisa gambar bgus sekali coret. Saat di beri kritik atau saran langsung berdalih mencari alasan *bukan nya sadar diri tapi mlh ngeles*

2. Penggambar Tukang Ngayal
     Penggambar aliran ini adalah penggambar yg bercita2 menjadi pro. Saat melihat orang pke Pen tablet dia pengen pke Pen tablet. Saat orng gambar jago gambar pke pensil dia pengen juga pke pensil. Penggambar ini juga sering download tutorial2 di internet bt referensi (bukan nya sibuk belajar gbr malah sibuk cari tutor dan pengen ini itu)

3. Penggambar pencari pujian
     Biasanya Penggambar aliran ini sering mencaci maki karya nya sendiri. Di bilang jelek, ancur, minta di caci maki. Biarpun gambar nya bgus penggambar ini dengan bangga mengatakan gambar nya jelek (kemungkinan penggambar ini adalah penggambar kesepian yang jarang berbaur. Makanya dia perlu sanjungan. . . . .Alangkah baik nya orng seperti ini membanggakan karya nya sendiri daripda mencaci nya)

4. Penggambar Pahlawan/Hero
     Penggambar jenis ini adalah penggambar yang jarang upload gambar , jarang update status. Tetapi pada saat sekali gambar karya nya langsung di atas rata2.

5. Penggambar malas/ngebut/tukang nyampah
     Penggambar jenis ini adalah penggambar super yg bisa menggambar dalam hitungan detik *meski hasil nya masih 50:50*. Sebagian karya nya hanya jadi separoh kemudian di upload di facebook dengan menuliskan WIP di pojok gambar tsb. . .Terkdang menggunakan alasan “lagi malas” atau “ga ada ide” dll. Penggambar ini hampir sejenis kayak penggambar No 3.

6. Penggambar Pro Sombong/cuek
     Penggambar ini bisa dibilang kemampuan nya sudah di atas rata2. Karya nya pun sudah patut di ancungi jempol. Namun saat di tag gambar, Penggambar ini biasa nya cuek bebek alias tidak peduli kecuali itu penggambar yg setingkat dengan nya. Sering menggambar karya yg sepadan dengan nya (Penggambar bagus klo sombong sih wajar. Klo penggambar jelek sombong . . .itu sih Kurang ajar)

Sekian dan TERIMA KASIH sudah membaca (mari Introspeksi diri masing2)


note:
and i have thought that I belonged to the two. LOL, hahaha. Which your typical?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar