Senin, 28 Februari 2011

Jumat, 25 Februari 2011

Comic Material

1. Paper
hvs, manuscript comic, mermaid paper, canson paper, kent paperm water colour paper.
2. Pencil
pencil. blue pencil, or mechanic pencil
3. Dust cleaner
4. Eraser
@rough eraser   : to remove the screen tone
@rubber eraser  : to remove the pencil sketch
5. Ruler
circle mall, mall of various forms, curves mall, mall swivel, flexible malls, mall corner,malls triangle, ruler of iron.
6. Handle of pen
There are 2 types, from plastic and wood
7. Pen point (nib)
eye pen dipped in ink bottlebecause the first time, the tip of its nib only burned seconds. because if a new, usually smooth, no rust prevent oil.
Nikko-function pen to draw the main lines in comics.bold people, animals and anything else that becomes a character in the comic.
8. White ink / white colour poster paint9. Black ink (Chinese ink / indian ink)
10. Marker pen (drawing pen)
11. Manikin
12. Rotring
There are 2 types, namely rapidograph and isograph.
isograph price is cheaper than rapidograph, and there are rechargeable in a bookstore. But if wearing isograph with're not careful, the ink will come out. So, shouldbetter use for beginners rapidograh. Refil rapidograph exist in some particular bookstore.
13. Ink correction
There are 3 types, namely liquid, topical, and stickers.
to be more tidy, and not clot, it is better to use correction ink type sticker or duct tape.But if the picture is wrong and was corrected with correction ink sticker type, the resultsagain if given the correction ink will flake and damage the image.
14. Cutter
to cut screen tone and create light effects by cutting a thin layer of screen tone. If you do not have a screen abrasive tone, can be replaced with a cutter. Although theresults are less than the maximum.
15. Brush
16. Black marker
17. Doubling tool
Tracing table, photo copy mechine, and scanner
18. Rugos
similar to the screen tone. But rugos is sticker form, such as pictures of landscapes,buildings, and others. But drawing on rugos sometimes the results are less good.
19. Screen tone
a kind of sticker. To give the color or effect on the image. such as hair coloring oreffects on, sea, trees, and others. How to wear it with a cut where you want to be giveneffect as desired tone. Then, you can give a lighting effect or the sea can be cut with acutter, After the cut, rub the sticker on the desired part. Rub with the correct tone forsticking with a good screen on the picture.
20. Polisher of texture sticker
to rub screentone to stick to the paper.


*sorry, the picture is in the process

Selasa, 08 Februari 2011

baka to ahoo ne ORE !

huft, gambar yang diatas ini sebenernya kalo kalian tau yang aslinya *yang buatan arai kiyoko
jauh banget..aku buatnya cepet-cepet sih. gara-gara ku kira udah mo balik ke al-kahfi :(
hasilnya ancur lagi. mana ini mo dikirimin ke cherry~


ini mah nasibnya sama aja kayak gambar yang ku kasih buat animonster.
CACAT banget. kalo yg di animonster bedanya; gara-gara aku ngotot pengen gambar kobato.
padahal ga punya gambar kobato. ada sih di animonsternya~
tapi gambarnya cuman se-uprit. dan hasilnya gambar yang ku buat ga mirip sama tokoh kobato.-kobato.nya !! mana beda jauh banget lagi.
untungnya animonster baik, masih mo majanng tuh gambar cacat. ku jamin kalo penggemar kobato. liat shock kali yaa liat gambar kobato. kayak gitu.


hmm..moga aja deh ni gambar keterima (_  _)

My Field Trip

My Field Trip is so amazing !! i take many picture in there >.<
in here you can see how beautifull the scenery in my country.









Senin, 07 Februari 2011

LOL CHAT

Ini adalah chat-an aku dengan jaba, beliau ketipu kalau-kalau yg make ym aku adalah orang lain, ceritanya sih pacar aku (dari sini aja udah ketauan boongnya) yang aku kenal lewat internet, ceritanya sih LDR gitu #plak!. Berikut ini ada conversation aku dgn jaba yg kelewat polos itu:
Jaba: ilfi?
my_secrend: wae?
Jaba: Ini siapa?
my_secrend: i'm is irufi's boy; jay (dari bisa ngejawab aja udah ketauan ngibulnya, tpi emg si jaba ga engeh apa gimana?-.- haha)
Jaba: jay?
Jaba: Ujay?
my_secrend: not.
my_secrend: i'm is jay.
Jaba: jay apa?
my_secrend: jeon jun hwan. *
Jaba: oo, 
Jaba: Wher is ilfi?
my_secrend: in korea. (bener-bener bokis)
Jaba: ini siapa sebenarnya??
my_secrend: what do you mean?
Jaba: i call yu (jaba jadi kaya banci gitu)
my_secrend: ? u can call me jay.
Jaba: no, i want to calling you now?

Minggu, 06 Februari 2011

hi readers! kalian tau gak komik Black-Butler?
Setelah sukses di komiknya black butler dibuat anime-nya.
Dan di anime-nya Black Butler ini juga sukses sampe buat 2 seasonnya.
Dan sekarang udah dirilis dorama nya.
Dan dirilis juga! dan apakah readers tau siapa yang jadi sebastiannya??
Dia adalah yuuya !! Namanya emang belom seterkenal yui.

Dia adalah penyanyi sekaligus aktor dari jepang.
Tampangnya gak mengecewakan ko ! 
menurut orang-orang yang udah nonton, katanya si yuuya ini menghayati banget peran sebastiannya. jadi buat readers yang suka sama black butler ga usah kecewa sama peran yang dia mainin. nah, ini dia foto yuuya ! let's check it out!



Painting Club

aku mo sedikit cerita niih~ XP
walopun masih bocah gini aku udah ngajar ekskul~
huft, walopun belum berpengalaman sih ==a

Jadi, waktu itu pertama-tama aku lagi ngobrol di mesjid *klas 8
trus tiba-tiba aku dipanggil bu rina..
taunya, pas dipanggil...bu rina nyuruh aku jadi guru ekskul lukis.
.
Padahal pengalaman ngelukisku baru 1 tahun. Itu juga suka bolos ekskul. *kegep anak ekskul..hhe
trus ku bilang aja, "Bu, tapi lukisan saya gak sebagus pak noor"
*pak noor itu guru yg ngajar ekskul dulu*
trus..kata bu Rina, "gapapa, sekalian ilfi belajar aja"
aku udah nyoba buat nolak sampe ku ulang tuh kata berkali-kali..
tapi bu rina nya jawabnya gitu mulu. Jadi ga enak kan.
aku diem sejenak.. mikir dulu.
Dan akhirnya aku mutusin dengan meng-iyakan perkataan ibunya.


Ekskul mulai abis libur idul adha setiap hari rabu.
Sebelum libur aku mo sosialisasiin dulu anak-anaknya biar pada bawa perlengkapan lukis.

hmm.. pas mo sosialisasi hampir semua anak kamarku ikutan.
pengen nontonin aku ngajar eksul. KUJAR~
hha..tpi ada juga ko yg niatnya emang mo nemenin aku.

Aku akhirnya manggil mereka lewat toa masjid.
tapi ga ada yang dateng. mana hari panas banget.
aku tetep nungguin mereka. anak kamar juga pada setia.
tapi abis nunggu lama akhirnya ga ada yang dateng.
trus, aku panggil lagi. Tapi ga dateng juga.

Aku akhirnya ke rumah bu rina. Mo mintain absen siapa aja yang ikut ekskul.
Biar ku panggil namanya atu-atu dari toa.
capek-capek ke rumah bu rina tapi ga ada bu rina.

dengan melas akhirnya aku balik lagi ke mesjid. kali aja ada yg dteng gitu.
tapi nihil-__________- 
aku coba panggil lagi. tapi gak ada. tapi aku tetep nungguin.
huft, gara-gara tambah melas ngeliat tampang anak kamar yang udah pada bete.
kusuruh mereka balik aja. let me alone aja *apasih?

aku nunggu...aku nunggu.. aku nunggu..
udah capek, kepanasan. tapi ga ada yang dateng.

Aku makin capek. Tapi mereka tetep ga dateng.
Akhirnya aku pergi balik ke kamar dengan putus asa.
pasmo balik tiba-tiba ada anak kelas 1 *maybe*
lagi mondar-mandir di deket mesjid. aku udah girang aja.
pas aku nanya mereka ngapain? mereka malah cengo.
abis itu pergi. kayak nganggap aku org aneh yang nyamperin mereka.

Sedih banget. aku akhirnya nerima kenyataan aja.
pas udah 1/2 perjalanan menuju kamar, tiba-tiba ocha bilang "fi, liat deh ke mesjid"
Aku udah bete aja rasanya males liatnya...gamau kecewa lagi. 
taunya ada 1 anak mondar-mandir ke mesjid bawa-bawa buku gambar. 
GILA!!! AKU BAHAGIA BANGET !!
aku langsung lari ke bawah manggil-manggil tuh anak.
padahal ga kenal. jadinya aku panggilnya "EH, EH, EH !!"
hha;..nepsong banget. mana negoklah tuh anak.

mana dia celingak-celinguk mulu nyari guru yang ngajar.
mungkin dalam bayangannya yang ngajar adalah sosok ibu-ibu/bapak-bapak gitu kali ya?
jadi gak engeh pas aku panggilin. pas aku nyamperin,
kayaknya tuh anak agak shock kali ya pas aku bilang aku yang ngajar..?

Akhirnyaaa~~
trus tuh anak mo manggil temennya dulu.
aku kira banyak gitu. taunya cuman satu.

gapapa deh. bersyukur. abis itu aku memperkenalkan diri.
yaah~ pokoknya perkenalan gitu deh...dan bla-bal-bla...~~
dan asal kalian tau ajaa selama proses itu
AKU GAK BERENTI CENGAR-CENGIR !!
maklum aja yaa...mungkin itu salah satu 'tanda kebahagiaan'ku
karena penantianku ga berakhir sia-sia..hha