Minggu, 06 Februari 2011

Painting Club

aku mo sedikit cerita niih~ XP
walopun masih bocah gini aku udah ngajar ekskul~
huft, walopun belum berpengalaman sih ==a

Jadi, waktu itu pertama-tama aku lagi ngobrol di mesjid *klas 8
trus tiba-tiba aku dipanggil bu rina..
taunya, pas dipanggil...bu rina nyuruh aku jadi guru ekskul lukis.
.
Padahal pengalaman ngelukisku baru 1 tahun. Itu juga suka bolos ekskul. *kegep anak ekskul..hhe
trus ku bilang aja, "Bu, tapi lukisan saya gak sebagus pak noor"
*pak noor itu guru yg ngajar ekskul dulu*
trus..kata bu Rina, "gapapa, sekalian ilfi belajar aja"
aku udah nyoba buat nolak sampe ku ulang tuh kata berkali-kali..
tapi bu rina nya jawabnya gitu mulu. Jadi ga enak kan.
aku diem sejenak.. mikir dulu.
Dan akhirnya aku mutusin dengan meng-iyakan perkataan ibunya.


Ekskul mulai abis libur idul adha setiap hari rabu.
Sebelum libur aku mo sosialisasiin dulu anak-anaknya biar pada bawa perlengkapan lukis.

hmm.. pas mo sosialisasi hampir semua anak kamarku ikutan.
pengen nontonin aku ngajar eksul. KUJAR~
hha..tpi ada juga ko yg niatnya emang mo nemenin aku.

Aku akhirnya manggil mereka lewat toa masjid.
tapi ga ada yang dateng. mana hari panas banget.
aku tetep nungguin mereka. anak kamar juga pada setia.
tapi abis nunggu lama akhirnya ga ada yang dateng.
trus, aku panggil lagi. Tapi ga dateng juga.

Aku akhirnya ke rumah bu rina. Mo mintain absen siapa aja yang ikut ekskul.
Biar ku panggil namanya atu-atu dari toa.
capek-capek ke rumah bu rina tapi ga ada bu rina.

dengan melas akhirnya aku balik lagi ke mesjid. kali aja ada yg dteng gitu.
tapi nihil-__________- 
aku coba panggil lagi. tapi gak ada. tapi aku tetep nungguin.
huft, gara-gara tambah melas ngeliat tampang anak kamar yang udah pada bete.
kusuruh mereka balik aja. let me alone aja *apasih?

aku nunggu...aku nunggu.. aku nunggu..
udah capek, kepanasan. tapi ga ada yang dateng.

Aku makin capek. Tapi mereka tetep ga dateng.
Akhirnya aku pergi balik ke kamar dengan putus asa.
pasmo balik tiba-tiba ada anak kelas 1 *maybe*
lagi mondar-mandir di deket mesjid. aku udah girang aja.
pas aku nanya mereka ngapain? mereka malah cengo.
abis itu pergi. kayak nganggap aku org aneh yang nyamperin mereka.

Sedih banget. aku akhirnya nerima kenyataan aja.
pas udah 1/2 perjalanan menuju kamar, tiba-tiba ocha bilang "fi, liat deh ke mesjid"
Aku udah bete aja rasanya males liatnya...gamau kecewa lagi. 
taunya ada 1 anak mondar-mandir ke mesjid bawa-bawa buku gambar. 
GILA!!! AKU BAHAGIA BANGET !!
aku langsung lari ke bawah manggil-manggil tuh anak.
padahal ga kenal. jadinya aku panggilnya "EH, EH, EH !!"
hha;..nepsong banget. mana negoklah tuh anak.

mana dia celingak-celinguk mulu nyari guru yang ngajar.
mungkin dalam bayangannya yang ngajar adalah sosok ibu-ibu/bapak-bapak gitu kali ya?
jadi gak engeh pas aku panggilin. pas aku nyamperin,
kayaknya tuh anak agak shock kali ya pas aku bilang aku yang ngajar..?

Akhirnyaaa~~
trus tuh anak mo manggil temennya dulu.
aku kira banyak gitu. taunya cuman satu.

gapapa deh. bersyukur. abis itu aku memperkenalkan diri.
yaah~ pokoknya perkenalan gitu deh...dan bla-bal-bla...~~
dan asal kalian tau ajaa selama proses itu
AKU GAK BERENTI CENGAR-CENGIR !!
maklum aja yaa...mungkin itu salah satu 'tanda kebahagiaan'ku
karena penantianku ga berakhir sia-sia..hha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar